Jinbocho Surga para Kutu Buku

Letak Jinbocho

 

Jinbocho adalah sebuah wilayah di Chiyoda, Tokyo, yang dikenal sebagai pusat dari toko buku bekas di Tokyo sekaligus sebagai area perbelanjaan barang antik yang populer.

 

Pusat Jinbocho terletak di persimpangan dari Yasukuni-dōri dan Hakusan-dōri. Berada di atas Stasiun Jimbocho di Metro Tokyo Jalur Tokyo, Toei Mita Line dan Toei Shinjuku Line.

 

Meskipun sebagai pusat buku bekas, Jinbocho menyuguhkan lokasi yang tertata rapi dan buku-buku yang dijual tertata seperti halnya Anda sedang berada di sebuah perpustakaan.

 

Festival Buku Tahunan

 

Setiap tahun di sini diadakan pameran Kanda Used Book Festival atau Kanda Furuhon Matsuri, saat ini adalah saat paling tepat untuk berburu buku bekas karena toko-toko di sini akan mengadakan lelang buku besar-besaran tentunya dengan harga jauh lebih murah di banding saat tidak ada pameran. Festival ini merupakan acara tahunan terbesar bagi pecinta buku yang diadakan sejak tahun 1959. Festival ini diadakan di wilayah Kanda Jimbocho Furu-Shotengai. Ada 3 rangkaian acara selama festival yakni pameran outdoor, pameran buku pilihan, dan acara lelang amal. Acara ini akan berlangsung selama 10 hari, biasanya dilaksanakan pada akhir bulan Oktober.

 

Berkeliling Jinbocho

 

Toko Buku di Jinbocho masing-masing menjual buku dengan kategori berbeda-beda Ada toko khusus yang menjual buku untuk anak-anak; buku-buku khusus seni; buku-buku sejarah; dan sebagainya

 

Sangat mudah untuk menghabiskan waktu beberapa jam sambil mencari-cari buku bekas di sini. Ada sekitar 180 toko buku bekas yang bisa Anda kunjungi. Meskipun di sini terkenal sebagai pusat belanja buku bekas namun Anda dapat juga menemukan buku-buku terbitan baru baik dari koleksi akademik maupun buku-buku seni. Tentunya juga Anda dapat menemukan majalah tua, buku-buku langka dan antik. Di sini juga terdapat beberapa perusahaan penerbit buku. Selain buku-buku, Anda bisa juga mendapatkan barang-barang antik seperti alat kesenian tradisional dan lukisan kuno di Jinbocho.

 

Rekomendasi Toko

 

Anda yang berpikir tentang buku-buku asing (yang bukan menggunakan tulisan kanji) berikut ini kami rekomendasikan beberapa toko:

 

Magnif Zinebocho.

Toko ini memiliki banyak koleksi buku-buku seni bekas dan majalah. Anda juga bisa menemukan katalog majalah fashion kuno. Bagi Anda penggemar mode, saya sangat merekomendasikan Anda untuk mampir ke toko ini.

 

The Bohemian Guild.

Toko ini memiliki koleksi buku-buku seni yang dipisahkan kedalam kategori yang berbeda, seperti buku tentang seniman Barat serta seniman Jepang. Beberapa buku berbahasa Inggris disini sedikit lebih murah daripada buku Jepang.

 

Kitazawa

Toko ini berdiri sejak tahun 1902 dan terkenal untuk rekomendasi buku berbahasa Inggris. Toko ini memiliki banyak koleksi lebih dari 12.000 buku

 

Alamat                        : 2-5 Jimbocho, Chiyoda-ku, Tokyo

Telepon                     : 03-3263-0011

Jam Buka                  : 11:00 – 18:30

Tutup                          : Rabu

 

Bookhouse

Bagi Anda yang sayang anak dan ingin membelikan buku bagi anak-anak, kami rekomendasikan toko Bookhouse. Di dalam toko ini didesain dengan warna-warni ceria yang sangat disukai anak-anak, toko ini menyediakan ratusan koleksi buku anak, mainan, dan peralatan makan anak-anak bertema kartun. Anda bisa menemukan tokoh-tokoh Disney sebagai tema buku,dan mainan.

 

Alamat            : 2-5, Kandajinbocho, Chiyoda-ku Kitazawa Building lantai pertama.

Jam Buka      : 11:00 – 18:30

Tutup              : Hari Rabu kecuali libur nasional

Telepon         : 03-3261-5691

 

Referensi Link:

http://www.kanko-chiyoda.jp.e.ie.hp.transer.com/tabid/980/Default.aspx

http://jimbou.info/

http://www.sunnypages.jp/travel_guide/tokyo_books_music/used_books/Kitazawa/1465

http://expatsguide.jp/features/tokyo-by-area/jimbocho-heaven-for-book-lovers/

https://en.wikipedia.org/wiki/Jinb%C5%8Dch%C5%8D,_Tokyo

http://www.timeout.com/tokyo/shopping/jinbocho-book-town

http://en.japantravel.com/tokyo/book-town-in-jimbocho/5518

http://japanvisitor.blogspot.co.id/2015/10/bookworm-alert-56th-kanda-second-hand.html

Tinggalkan komentar